Tempat Wisata Di Indonesia yang Paling Populer Menurut Wisatawan

Tempat Wisata Di Indonesia yang Paling Populer Menurut Wisatawan

Tempat Wisata Di Indonesia yang Paling Populer Menurut Wisatawan  Ada sangat banyak obyek wisata di Indonesia, sebagian salah satunya sangatlah popular baik di dalam ataupun luar negeri. Hingga beberapa tempat wisata itu sering kali dikunjungi dengan cara reguler ketika weekend maupun berlibur. Indonesia bukan sekedar mempunyai obyek wisata dengan keindahan alam yang mengagumkan tetapi juga kehangatan warga orang-orang seputar object wisata itu hingga bikin beberapa wisatawan terasa ada dirumahnya sendiri. Serta inilah beberapa tempat wisata di Indonesia paling popular dimata wisatawan domestik ataupun mancanegara.

Tempat Wisata Di Indonesia

1. Sabang, Pulau Weh

Pulau Weh (Nangroe Aceh Darussalam) adalah pulau paling barat negara Indonesia dengan kota terbesarnya yakni Kota Sabang. Dengan title “daerah paling barat” Indonesia itu, sangat banyak turis yang mau bertandang ke Pulau Weh, terutama daerah ini dapat mempunyai sebagian tempat pariwisata yang indah untuk dikunjungi. Pulau Weh juga di kenal dengan tempat menyelam paling baik di negeri ini lantaran terumbu karangnya yang indah.

2. Danau Toba, Pulau Samosir

Pulau Sumatera sangat banyak menyuguhkan keindahan beberapa tempat wisata, salah satunya Pulau Samosir serta Danau Toba. Pulau Samosir yaitu pulau ditengah Danau Toba di mana tidak sering sekali ada pulau ditengah danau di dunia ini, sedang Danau Toba adalah danau paling besar yang ada dinegeri ini. Di sana anda bukan sekedar dapat nikmati keindahan alam Danau Toba saja, tetapi dapat juga pelajari kebudayaan setempat.

3. Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat

Kepulauan Mentawai adalah obyek wisata di Indonesia yang banyak di kenal oleh wisatawan, bukanlah saja wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara. Kepulauan Mentawai adalah satu diantara tempat surfing paling baik di dunia lantaran besar serta indahnya ombak di sana. Kepulauan Mentawai bukan sekedar tawarkan keindahan alamnya saja tetapi juga keramah-tamahan orang-orang setempat dengan budaya tradisionalnya.

4. Pulau Belitung, Prov Babel

Saat ini, Pulau Belitung bukan sekedar di kenal juga sebagai daerah penghasil timah tetapi juga daerah destinasi wisata. Pulau Belitung jadi “bahan pembicaraan” sesudah jadi setting tempat satu diantara film Box Office Indonesia, yakni Laskar Pelangi. Pulau Belitung benar-benar sangat indah, terlebih sisi pantainya yang mempunyai pasir-pasir putih yang lembuh dan batu-batuan granit besar yang artistik. Janganlah lupakan juga kuliner asli Belitung, terlebih Mie Belitung.

5. Kota Bandung, Jawa Barat

Kota Bandung yaitu daerah wisata di Indonesia yang dapat disebut paling komplit lantaran sediakan beragam jenis type wisata, seperti wisata rekreasi, wisata budaya, wisata berbelanja, serta wisata kuliner. Bandung bakal ramai dikunjungi beberapa wisatawan saat weekend sabtu serta minggu dan hari-hari libur nasional. Wisatawan yang datang ke Bandung datang dari beragam daerah, seperti Kota Jakarta, Bogor, Cirebon, serta kota-kota lain dan ada juga yang dari luar negeri.

6. Kota Jogja, Yogyakarta

Terkecuali Kota Bandung, Kota Jogja juga adalah daerah destinasi wisata yang popular di Pulau Jawa. Beberapa tempat wisata yang popular di Jogja diantaranya Daerah Malioboro, Candi Prambanan, Pantai Patangtritis, serta beberapa tempat yang lain. Sama dengan di Kota Bandung, Kota Jogja bukan sekedar menghidangkan wisata rekreasi ke beberapa tempat yang dengan panorama yang indah tetapi juga wisata budaya, wisata berbelanja, serta wisata kuliner.

7. Candi Borobudur, Magelang

Candi Borobudur adalah candi umat Buddha paling besar di dunia yang terdapat di Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah. Dahulu, candi ini masuk dalam 7 keajaiban dunia berbarengan Menara Eifel (Prancis), Menara Pisa serta Colosseum (Italia), Piramida (Mesir), Taj Mahal (India) serta Tembok Besar China (RRC). Candi Borobudur adalah satu diantara website warisan dunia UNESCO yang perlu senentiasa kita jagalah kelestariannya lantaran mempunyai nilai histori serta budaya yang tinggi.

8. Gunung Bromo, Jawa Timur

Untuk beberapa pencinta alam, intinya beberapa pendaki gunung, Bromo adalah satu diantara gunung yang harus untuk ditaklukan lantaran mempunyai panorama alam yang sangatlah mengagumkan. Keindahan pemdangan alam seputar Gunung Bromo bukan sekedar di ketahui oleh wisatawan lokal saja, tetapi juga oleh wisatawan mancanegara. Menariknya, Gunung ini senatiasa dikunjungi banyak wisatawan walau statusnya yaitu gunung berapi aktif.

9. Pulau Bali

Telah jadi rahasia umum, Bila Pulau Bali adalah satu diantara obyek wisata paling popular di Indonesia. Bahkan juga, Pulau Bali tambah lebih popular dari pada negaranya sendiri, yakni Indonesia. Bidang pariwisata adalah bidang andalan untuk Pulau Dewata. Beberapa tempat favorite untuk beberapa wisatawan dipulau ini diantaranya Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Nusa Dua, Patung Garuda Wisnu Kencana, Pura Mulia Uluwatu, Pasar Sukowati, Daerah Ubud, serta beberapa tempat favorite yang lain.

10. Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat

Terkecuali Pulau Bali, lokasi Sunda Kecil yang lain juga mempunyai daerah wisata yang banyak dikunjungi beberapa wisatawan. Ya, satu diantaranya yaitu Pulau Lombok yang mempunyai keindahan alam yg tidak kalah indahnya dengan Pulau Dewata. Obyek wisata yang harus dikunjungi di Pulau Lombok diantaranya Pantai Senggigi, Tiga Gili Lombok, Pantai Kuta Lombok, Pantai Surga, Panta Cemara, Danau Segara Anak serta beberapa tempat wisata yang lain.

11. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur


Sesudah memperoleh kabar berita yang mengagumkan dari beragam media baik dalam serta luar negeri lantaran keikutsertaannya diajang penentuan 7 Keajaiban Dunia New7Wonders, Pulau Komodo jadi daerah wisata dinegeri ini yang kerap dikunjungi. Wisatawan yang datang bukan sekedar dari dalam tetapi juga dari luar negeri. Beberapa besar mereka mau lihat satwa langka Komodo serta keindahan alam Pulau Komodo serta pulau-pulau sekitarnya.

12. Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Indonesia di kenal mempunyai beberapa tempat wisata bawah laut yang mengagumkan, satu diantaranya yaitu Wakatobi di Sulawesi Tenggara. Keindahannya telah tersohor ke dunia internasional, bahkan juga banyak yang mengatakan bahwa Wakatobi adalah tempat menyelam paling indah di dunia. Wakatobi bukan sekedar tawarkan keindahan bawah lautnya saja tetapi juga pesona alam didaratnya dan keramah-tamahan warga seputar.

13. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara

Cobalah tebak, apa nama obyek wisata paling popular di Sulawesi Utara? Jawabannya telah pasti Taman Laut Bunaken. Bunaken adalah satu diantara taman bawah laut paling baik di Indonesia bahkan juga di dunia lantaran memeliki keindahan alam serta keanekaragaman species. Bunaken disebut-sebut juga sebagai surga bawah laut oleh beberapa penyelam internasional. Bunaken juga tidak cuma obyek wisata bawah laut, tetapi juga suatu pengalaman menyelam.

14. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

Kepulauan Raja Ampat adalah satu diantara destinasi wisata Indonesia yang belakangan ini kerap sekali dibicarakan dimedia internasional lantaran mempunyai keindahan yang mengagumkan. Raja Ampat disebut-sebut juga sebagai tempat menyelam (Dive Spot) paling baik di dunia lantaran keindahan alam serta keanekaragaman flora fauna bawah lautnya. Wisatawan bukan sekedar dimanjakan dengan keindahan alamnya saja tetapi juga kehangatan warga orang-orang seputar.

15. Carstenz Pyramid, Papua.

Carstenz Pyramid adalah puncak pegunungan Jaya Wijaya sebagai satu dari tujuh puncak dunia (The Seven Summits). Juga sebagai puncak gunung paling tinggi dikawasan Oceania, Carstenz Pyramid selalu masuk daftar nama puncak gunung yang perlu ditaklukan beberapa pendaki gunung. Sekurang-kurangnya, beberapa puluh pendaki gunung asal Indonesia serta beberapa ratus pendaki gunung asal luar negeri berusaha untuk mengeksplorasi Carstenz Pyramid tiap-tiap tahunnya.

Terkecuali ke-15 obyek wisata itu, tentu Indonesia masih tetap mempunyai beberapa tempat wisata yang lain yang kerapkali dikunjungi beberapa wisatawan seperti Gunung Kerinci (Jambi), Monumen Nasional di Jakarta, Gunung Bromo di Jawa Timur, dan sebagainya. Diinginkan ikut serta seluruhnya pihak baik pemerintah, swasta ataupun orang-orang untuk selalu melindungi keindahan serta kelestarian beberapa tempat wisata di Indonesia itu.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Neng Devi, Published at 12.22 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar